Sunday, May 28, 2006

Boys Will b Boys

Kemarin di kala baru pulang habis berlatih badminton, mampir dulu ke flatnya Nino bersama2 dengan bapak koordinator tim badminton, Syahlan. Berharap si abang (Syahnan-kembarannya) udah masak sesuatu buat makan siang. Tapi ternyata, harapan kosong doang nih...karena emang gak ada apa2. Ya udah, akhirnya kita putuskan bikin ayam goreng dan kangkung belacan.

Oia, jam sudah menunjukkan pukul 1/2 3-an lebih. So, ini kondisinya emang laper beddd!! Mana habis olahraga pula, so...terbayangkanlah...Di tengah2 lagi mau nyiapin buat masak kangkung, baru sadar kalau di flatnya Nino bawang merah udah abish. Wah...panik!! Nanya2 ke Galuh, apakah di Asia Shop ato Asia Trader ada yang jual bawang merah, dan kata Galuh sih, sepertinya gak ada. Bawang merah cuma ada di ASDA. Wah...jauh amat ya kalau kudu ke ASDA dulu, udah keburu pingsan pengen makan nih!

Akhirnya coba nelp TOKO (flat dimana Rendy dan Sumo berada, flat mereka berada di atas tempat dugem namanya TOKO, jadi bukan toko warung2 gitu yak! :p). Telp ke Sumo, gak diangkat2. Akhirnya telp ke Rendy. Berikut isi percakapannya:

Ica (I) : "Rendy, darlinggggg...ica nih...pa kabar?!"
Rendy (R) : "Iya..aku tau. Kabar baek..."
I : "Eh, emeng2 situ ada bawang merah gak?"
R : *terdiam sekitar 2 detik* [gak berapa lama] *ketawa ngakak kenceng* "Ya elah..gue pikir apaaaa....gitu. Aduh ca...gak tau...Bentar yah..." [teriak suara jauh] "Sumooooooooo...kita punya bawang merah gak?!"
Sumo (S) : "Wah...mana gue tau..bentuknya juga yang kayak gimana gue gak tau"
I : *ngakak*
R : "Aduh ca...gak tau, elu salah nelpon nih..."
I ; "Bukan gitu...gue soalnya lagi di Bliss, dan kalau mau minta bawang merah, paling deket ke flat elu. Ah, masak elu kagak tau bentuknya bawang merah gimana. Coba dicek dulu gih..."
R : "Aduh, gue beneran gak tau ca...red onion ya?!"
I : "Bukan...kalau bawang merah bahasa Inggrisnya 'shallot', kalau 'red onion' mah beda lagi. Ejaannya S-H-A-L-L-O-T. Ada gak?!"
R : "Bentar, gue cek dulu...eng, ini ada nih...GARLIC!"
I : "Ye...bukan garlic, shallot. Kumaha ente teh...ada gak?!"
R : "Eh, ini mah bawang putih ya. Eng, eh...ada deng, ada...2 biji. Tapi gue gak yakin nih, ini bawang merah ato bukan."
I : "Elu gak buta warnakan Ren? Kalau bawang putih warnanya putih, kalau bawang merah warnanya merah...makanya dikasi nama putih, dan merah..."
R : "Iya..iya..ini merah kok ca, tapi gue masi gak yakin."
I : "Ya udah, kalau gitu gue utus..." *berbisik* ["Eh, syahnan, elu ke sana gak papa?!"] *ngomong suara normal lagi by phone* "Ok, gue utus Syahnan buat kesono"
R : "Ah, mending elu aja! Buat ngecek ini beneran bawang merah ato bukan"
I : "Udahhhh...Syahnan sering masak, dia tau kok bedanya bawang merah ama bawang putih."
R : "Bukan gitu, gue bosen aja liat Syahnan. Kalau liat elukan gue jarang."
I : *ketawa* "Duh, gue baru badminton nih, males jalan. Udah, Syahnan aja ya...thanx mate..!! Dah..."

HANG UP D PHONE

Syahnan berangkat ke Toko, tapi sebelumnya masi pake alasan : "Aduh, gue belum mandi nih..."

Ica + Syahlan : "Alah...ke TOKO deket ini, tinggal koproll juga nyampe, lagian gak ada yang notice elu belum mandi. Buruan gih!" = ini berhubung keduanya udah dalam kondisi perut super kosong..hihihi..

So, berangkatlah utusan kita...

Gak berapa lama, gue baru sadar kalau kita juga gak punya bawang putih. Jadi deh...buru2 nelp Rendy lagi.

I : "Ren, Syahnan masi disitu?"
R : "Ya..baruuuu..aja pergi."
I : *lirik ke Syahlan* *ketawa* *bisik ke Syahlan* ["ya..katanya baru aja pergi"]
R : "Emang napa?"
I : "Engga..kita juga gak ada bawang putih. Ya udah deh, ntar kirim Syahnan lagi kesitu."
R : "Eh, engga kok..becanda, Syahnan masi disini..."
I : "Sialan!! Eh, minta bawang putih ya..."
Syahnan (Sy) : *dari jauh* "Caaa.....mereka gak ada bawang merah, ini yang mereka punya bawang putih!!!"
I : "La...piye, jadi bukan bawang merah tuh?!"
R : "Bukan kata Syahnan sih...katanya itu bawang putih."
I : "Elu gimana sih, kan tadi udah gue bilang..bawang merah warnanya merah..."
R : "Iya, tapi ini bawang putihnya warna merah gitu"
I : *bingung* *nyoba ngebayangin* *akhirnya ngerti maksudnya Rendy* "Ok, ya udah, minta bawang putihnya deh kalau gitu. Maaf ya ngerepotin. Hehehehehe..."
R : "Gak papa, duh..maaf yak!! Salah kaprah."
I : "No probs! Udah..itu utusan kanjeng prabu suruh pulang cepetan ke Bliss"
R : "Sip."
I : "Yu..dah Rendy"
R : "Dah.."

HANG UP D PHONE AGAIN...

I : "Wah...apa minta tolong Nino aja pulang kerja mampir ke ASDA buat beli bawang merah dan bawang putih juga?!"
Syahlan (S) : "Iya, sms aja."
I : "Ya udah..." *sms ke Nino* "Wah...emang rejekinya si Nino nih, makan kangkung belacan bareng ama kita. Jadi kita makan ama ayam goreng aja kali ya..."

In the end, kita akhirnya makan pake ayam goreng dan sop wortel
Karena setengah ayamnya langsung dibalur tepung KOBE dan digoreng. Setengah ayamnya yang lain direbus pake irisan bawang putih, lalu dibalur pake merica dan bubuk cabe ama tepung KOBE dan digoreng.

Kronologis bisa muncul sop wortel : hasil rebusan ayam2 itu ada kaldunya, dan aku sendiri ngerasa sayang kalau kaldunya dibuang. Akhirnya cek2 kulkas, ada wortel 3 biji, so...dipotong2lah, buat jadi sop.

Pelajaran hari ini : Boys will b boys...walau gue berasumsi mereka tau bawang merah secara mereka2 sering masak. Tapi ternyata salah...hihihihi...

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

bhuahahaaa... kocak!
baru kali ini denger ada org Indonesia gak tau bawang merah (eh bener kan temen lo itu org Indo?).
ck,ck,ck.. dia tau juga gak dongeng Bawang merah bawang putih..?

6:23 PM  
Blogger Ica J A W A said...

Aduh jeng vira, itu asli kocak banget dan asli heboh deh kejadian minta bawang merahnya. Temen gue emang orang Indo, tapiiiiiiiii..mereka berdua ternyata masaknya sering frozen food, mana yang satu lagi unik banget..kalau makan segala rupa pake roti dan lettuce. So, wajar aja gak tau bawang merah. Mungkin gak tau dongengnya juga. Hehehehe...

10:51 PM  

Post a Comment

<< Home