Friday, May 19, 2006

Hey You! Wheater Man/Woman

Satu ciri khas dari British island ini adalah...tidak lain dan tidak bukan cuacanya yang unpredictable dan juga buruk, just like 2day.

Buset dah...itu angin kenceng bener yak!! Lagi belajar di perpus, kedengeran banget suara angin di jendela yang asli berisik banget. Begitu keluar perpus (jam 10 malem, hehehe..) ternyata bener...anginnya mak! Aduhai! Sampe kudu megangin topi dan berjalan sekuat tenaga melawan si angin, untung kagak ujan. Wah, kalau ujan udah kagak tau tuh...payung gue pasti bakal rusak deh.

Terus, saking kuatnya tu angin, pembatas jalan kuning2 oranye di jalan Lansdowne (lg ada perbaikan jalan) ampe jatoh!! Dan bis yang baru aja gue naikin dengan suksesnya melibas tu pembatas. Alhamdulillah banget, begitu udah nyampe kamar, baru deh...ujannya turun.

Barusan liat laporan cuaca, sampe hari Selasa bakal ujan terus. Huhuhu...sial..!! Katanya summer?! Pembohong..!!

Oia, satu hal yang penting kalau ada di UK adalah nonton laporan cuaca. Dulu mah kalau di Indo boro2 diperhatiin, toh cuaca di Indo juga gitu2 aja. 6 bulan ujan, 6 bulan kering (walau akhir2 ini lagi agak2 berubah). Yah...kalaupun ujan juga anginnya gak sedashyat disini, so...payung masi sangat berguna dan gak akan rusak (makanya banyak yang kerjanya ngojek payung. :p).

Pernah juga dulu ama Nina lagi jalan kaki di Bournemouth, asli anginnya udah kayak puting beliung. Super kencang tenaga turbo!! Ketawa2 mulu gitu ama Nina. Dan jadi inget jaman winter, udah udaranya dingin, anginnya juga jahat. Kalau udah kayak gini, jadi cinta ama cuaca Indonesia. :)

Udah ah..mau balik lagi meneruskan membaca global advertising dan selling television. Hehehehe...

Tata..

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Ca... sebelum lo masuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta, siap2 dikejutkan dengan atmosfir Indonesia yang senep edan. Semua orang yang ngaku Islam, berlomba-lomba belajar ngaji, nyari suami yang ada embel2 a`a, sibuk zikir, kumpul di mesjid, pengajian dan segudang kegiatan yang bernapaskan Islam. Tapi HIDUP semakin susah, manusia jadi makin beringas, pemerintah makin kacau. Orang udah lebih mementingkan agama (yang cuma sekedar alat untuk mendekat dengan Tuhan) melebihi mengasihi sesama manusia itu sendiri.

11:29 AM  
Blogger Ica J A W A said...

Liza...hahaha..kocak juga komentar elu. Gue boro2 mikir keadaan seperti itu sekarang, yang ada di benak gue sekarang adalah menuntaskan itu desertasi. Tapi..gue setuju kalau idup makin susah, sepertinya dimana2 juga idup makin susah. Di UK juga kalau gue nonton berita, macem2lah yang dihadapi ama pemerintah sini. So, benernya semua sama aja, tinggal kita berusaha sekuat tenaga aja jeng...:)

3:45 AM  
Anonymous Anonymous said...

di Indo (terutama Jkt, since I live there) udah ga ketauan lagi kapan musim ujan kapan musing kering. udah kayak puzzle.

soal keadaan susah, dari dulu di mana2 juga pasti ada itu sih.. Dan karena di media massa orang2 lebih suka mengangkat yg negatif2, jadi kesannya hidup semakin susah aja (apalagi media semakin banyak). tapi pada kenyataannya yg positif juga tetep banyak kok. Itu kalo kita mau nilik2 yg positif-positif.. So sometimes it's all in your mind, beybeh...

6:31 PM  
Blogger Ica J A W A said...

Wah..seru nih..membahas mengenai susah idup. Padahal posting ini cuma berawal dari betapa unpredictable-nya cuaca di UK. Tapi seneng juga..kalau kapan2 ngobrol lebih banyak tentang idup yang susah ini...hehehehe...

Guys...gue percaya, walaupun idup susah, kalian2 masi memiliki kekuatan untuk merubah itu jadi lebih baik. Amin..

1:15 AM  

Post a Comment

<< Home