Thursday, May 04, 2006

One Fine Day...

Just like a song called "One Fine Day" yang dinyanyiin ama Natalie Merchant. Walau lirik lagunya gak berhubungan, tapi di hari jalan2 ke London ini beberapa waktu yang lalu (dah lama) ...bener2 merasa seperti hari yang tenang dan membahagiakan. Hehehehe...Bermula dari si Nino yang mau nonton konser band Lagwagon (not ma cup of tea deh..!!), dan saya hanya mau nemenin aja ke London.

So, berangkatlah kita pagi2...nyampe London jalan2 aja...keliling, terus makan di Wagamama | positive eating+positive living

Ada kejadian lucu disini. Jadi Nino promosi kalau tempat makan ini enak banget...dan anak2 Bournemouth juga suka ama restoran ini (gue juga inget kalau Deniz jg suka, waktu kita jalan2 ke Brighton kita sempet mau makan disini juga tapi tokonya lagi tutup). Nino bilang, di Wagamama ini terkenal ama mie-nya. So, gue pikir gue harus pesen itu. Then Nino ke WC dan gue liat2 menu, menelusuri tiap huruf dan penawaran. Lalu mata gue tertahan di tulisan yang menjelaskan tentang jenis2 kuah untuk mie di Wagamama. Jadi 2 buah kuah, satu kuah original dan satu kuah vegetarian. Waktu gue baca tulisan tentang kuah original, ternyata mengandung kaldu daging sapi dan kaldu babi!!. Walah..walah...So, begitu Nino dah kelar dari WC, gue langsung bilang kalau kuah yang mereka pake mengandung babi. Dan kita akhirnya minta ma pelayannya apakah bisa dibikin jadi kaldu daging sapi aja. Well, ternyata gak bisa. Ya udah deh, kita putuskan untuk milih kuah veggie aja.

Saya pilih | Wagamama Ramen |
Nino pilih ... gue lupa | Chilli beef/chicken ramen? |
Dengan menu tambahan | Duck Gyoza |

Habis itu, Nino langsung bilang : "wah...pantesan aja selama ini kita nikmat banget kalau makan wagamama. Terus nagih gitu, dan gurih deh say...ternyata mengandung babi. Hehehehe...musti bilangin ke anak2 nih...". Yah, memang asumsinya, makanan yang kalau rasanya wuenak bangetttt...pasti mengandung babi. :p Seperti yang katanya Hanamasa ada unsur babi juga. Enak-kan?!. Hahahaha...mengeneralisir gini gue!!

Makanan datang!! Dan memang mengundang selera. Waktu dirasa...hemmm...yummy....enakkkk!!! Tapi kalau kata pacar sih, kuah yang original itu rasanya memang nendang abish dibanding kuah veggie yang kita rasain sekarang. Weh, menurut gue sih...,kuah yang gue rasa juga dah enak banget kok. :) And I'm really satisfied with it. Cuma, untuk Duck Gyoza-nya kurang nendang nih...

Habis makan...masih jalan2 lagi...gue sendiri lupa kita jalan2 ke mana, yang gue inget adalah kita Leicester Square. Dan waktu itu emang film King Kong baru keluar. So...foto2lah kita di depan papan King Kong besar. Nih, orang udik dari kampung maen ke kota hasilnya ya kayak gini...:p



Lalu, di sepanjang jalan Leicester Square itu, seperti Wall of Fame-nya Hollywood. So...lanjut deh..foto2 kita..mumpung cuaca cerah dan lagi banyak turis yang juga melakukan hal yang sama seperti kita. Jadi malunya ditanggung bersama.

Hehehehe...Ini fotonya sambil jongkok gitu dehhhh....dan memang Sir Sean Connery salah satu aktor yang saya suka, favorit engga...tapi suka aja...makin tua makin cakep sih!! *genit* :p


Nah...kalau udah di tanah Inggris gak foto namanya Hugh Grant kayak ada yang kurang. Hehehe...walau si doi sebel banget ama Hugh Grant. MaaB yak!

Eh, bentar...kayaknya waktu itu kita juga jalan2 ke Camden Town deh...kalau gak salah yah...secara konser Nino baru mulai jam 7 malam, dan kita kelar makan siang dan foto2 di Leicester Square sekitar jam 2 siang. Ok..anggap aja kita jalan2 ke Camden. Itu masih di London tapi udah di Zona 2 kalau gak salah. Tempatnya asik deh...open market dan unik. Banyak orang2 berpakaian aneh2, a la hippies dan gothic2 gitu dengan rambut yang super aneh dan gimbal2. Kalau kata Nino sih, ini emang tempat nongkrong anak2 muda yang nyeleneh2 dan tempat jualan toko barang2 aneh dan bisa ditawar.

Kita masuk ke gallery gitu, yang isinya ternyata lagi pameran foto2 dari majalah Playboy. It was f***ing awesome, man!! Ada satu dinding besar penuh sama cover foto majalah Playboy dari taon jebot ampe yang baru. Pengennya sih bisa foto2 disitu, tapi sayangnya ada tulisan gak boleh take any pictures. Hu-uh!

Terus, jalan2 di toko2nya berasa kayak di Cimol ato Mangga dua. Sepanjang jalan sih merasa ada bau2 khas gitu, kalau kata pacar di Camden banyak orang ngisep ganja. Hahahahaha...seru juga. Hasil jalan2 di Camden gue beli dress warna ijo gitu dan tas ijo army (patungan belinya). Ada cerita unik di balik tas ijo army ini. Jadi...di Camden itu kebanyakan toko2 nerima duit cash. Sedangkan duit gue dan Nino dah kepake buat beli dress ijo yang gue taksir ituh. Dan gue pikir, pasti bisa deh pake credit card ato debit. Tapi ternyata engga. Hihihi...dan harga tasnya itu £5. Alhasil, gue dan Nino ngeluarin receh yang ada...dan terkumpullah itu duit gabungan antara 1pound, dan 50 - 20 - 10 sampe 5 pence segala. Lucunya, duit koinnya ada yang sempet jatuh dan menggelinding. Gue panik dong!! Secara kita udah gak ada duit lagi...untung pacar dengan sigap langsung mengambil tu coin. It was really hillarious scene.

Dan waktu kita bayar, kita bilang ama penjaga tokonya kalau kita mau bayarnya pake koin, and he said ok. But he was x-tremely shocked waktu kita ngeluarin receh yang segambreng2 itu. Hehehehe...dia langsung bilang : "aduh...saya males ngitungnya, gimana kalau kalian aja yang ngitungin di depan mata saya". Untung orangnya baik dan sabar. So, transaksi sukses dilakukan, dan kita juga dengan suksesnya bangkrut dan kere gak punya cash. :p

Keluar dari Camden, kita langsung buru2 ke ATM dan janjian ketemu ama Diana. Dinner di C&R (kalau kata Diana sih, anak2 Indo sering bilangnya Cek n Ricek). Ini restoran jualin masakan S'pore & Malay. Ada es cendol lho!! Ama kangkung, nasi lemak, dll. Hem..yummy!! Kelar makan, Diana cabut pulang, Nino pergi ke tempat konser, dan saya....gantung...Hahahaha...

Yah, diputuskan untuk nonton bioskop aja di Leicester Square untuk nonton

Ini nonton bioskop termahal gue sepanjang sejarah. Bayangkan, kudu bayar £11.50 which equals to IDR 207.000. Set dah!!! Tapi emang bioskopnya gede abish, dan monitornya gigantic pisannnn...di langit2 juga ada kerlap kerlip bintang gitu deh..Sepertinya khusus buat Narnia. Filmnya...ok, gue sih suka. Hehehe..karena dasarnya saya penghayal, senengnya yang fiksi2 dan dunia antah berantah. Bagus deh..buat film anak2.

Kelar nonton sekitar jam 11 kurang 10 menit. Terus..nunggu doi di Burger King. Baru juga beli onion ring, dia udah dateng. Dan yang ada..kita lari2 untuk ngejar bis buat pulang ke Bournemouth. Tiket di bis jam 11.30 dan kita cuma punya waktu setengah jam buat ke Victoria Coach Station. Wah...seru dah...kita lari kenceng banget begitu nyampe daerah Victoria. Begitu tiba di stasiun, sekitar 10 menit kemudian bisnya berangkat. Hohohoho...

Then...we r sleeping otw back home to Bournemouth...

ZzzzzZZZzzz.....ZZZzzzzzZZzzzz....

I was dreaming dat I met with Aslan - the Lion. :D

0 Comments:

Post a Comment

<< Home